SELAMAT DATANG

Selamat Datang di Situs sunankudus.blogspot.com, yang menyajikan Site Bernuansa Islami berisikan Hikmah Al-qur'an dan Mutiara Hadits, insya Allah dapat memberikan kesejukan hati dan ketentraman jiwa bagi anda yang mengunjungi Site ini. Membawa Anda kepada pemahaman Islam yang benar sesuai apa yang di bawa Rasulullah Muhammad shallallahu 'alaihi wasallam. semoga situs ini menjadi sumbangan dalam perjuangan islam. Pesan saya: Ikutilah Jalan Sirotulmustaqim dengan sungguh-sungguh. karena jalan otulah yag termudah menuju Allah dan syurga-Nya. Kurang dan lebihnya blog ini maafin yaa..saran dan kritik bisa kamu kirim ke santrisunny@yahoo.co.id. sukron katsiron telah mampir ke blog ini.. yang mau kirim tulisan silahkan email ke santrisunny@yahoo.co.id

Jumat, 27 Februari 2009

HASMI kumpulkan 2oo Juta lebih untuk Palestina

Musibah besar yang menimpa kaum muslimin palestina akibat invasi zionis Israel telah menimblkan penderitaan luar biasa bagi mereka. Bagaimana tidak menderita ketika mereka harus kehilangan anggota keluarga mereka ( lebih dari 1300 orang meninggal ), ribuan lainnya terluka, sementara rumah-rumah, masjid dan sekolah-sekolah mereka diratakan dengan tanah. Tetapi Allah Subhanahu Wa Ta'ala tidak membiarkan mereka begitu saja, saudara-saudara muslim mereka di seantero dunia bahu-membahu menolong saudara seiman mereka yang sangat menderita.

Diantara saudara mereka adalah HASMI (Harakah Sunniyyah untuk Masyarakat Islami ) yang berkedudukan di Bogor Jawa Barat, sejak serangan biadab Israel tanggal 28 desember 2008 lalu, Hasmi langsung membuat pernyataan mengutuk serangan biadab israel tersebut ( pernyataan sikap bisa di baca diwebsite ini ) yang kemudian dilanjutkan aksi lapangan berupa demonstrasi damai HASMI kutuk serangan zionis Israel pada tanggal 31 Desember 2008 dikawasan tugu kujang kota Bogor yang diikuti lebih dari 300 orang anggota. Tidak cukup hanya sekedar teriak Hasmi pun menggagas program penggalangan dana peduli palestina.



Dari satu bulan pengeumpulan dana ( tanggal 31 desember 2008 – 31 Januari 2009 ) sudah terkumpul Rp.225.763.500 ( dua ratus dua puluh lima juta tujuh ratus enam puluh tiga ribu lima ratus rupiah ) melalui program jemput langsung, transfer bank, sms donasi dan aksi di jalan, sebagian besar dana tersebut telah disalurkan melalui lembaga social MER-C sedangkan sisanya akan disalurkan dalam waktu dekat ini melalui lembaga yang sama.



Dana tersebut adalah hasil penggalangan dana lewat berbagai cara baik melalui aksi di jalan, launching program di radio Fajri 91.4 FM, maupun dari anggota-anggota dan simpatisan Hasmi.



Dana tersebut memang tidak seberapa jika dibandingkan dengan penderitan muslim palestina, akan tetapi dana tersebut, selain dapat memperingan penderitaan insya Allah juga sebagai bukti adanya ikatan iman yang kuat dan solidaritas sesama muslim yang harus selalu kita eratkan dan kuatkan.



Kepada para donator/muhsinin jazakumullah khaoiran atas bantuannya untuk muslim palestina, Allah lah sebaik-nbaik pembalas. Mudah-mudahan Hasmi tetap istiqomah peduli terhadap urusan kaum muslimin. (hasmi.org)

1 komentar:

  1. "“Boleh jadi gunung tinggipun hancur berantakan, namun hati seorang pejuang tiada pernah kan bergeming dan berubah, ‘tuk senantiasa memegang teguh janji setianya”"

    BalasHapus

BERITA TERKINI

Rabu sore kemarin (02/12), otoritas penjajah Zionis memberikan surat resmi kepada Kepala Badan Tertinggi Islam di Al-Quds, yang isinya melarang khatib masjid Al-Aqsha Syekh Ikrimah Shabri untuk masuk masjid Al-Aqsha selama 6 bulan ke depan.

Ketika Syekh Shabri baru saja pulang dari Saudi kemarin, otoritas Zionis langsung memanggilnya untuk diinterogasi. Karena kelelahan sebab baru saja pulang dari perjalanan jauh, Syekh Shabri sempat meminta pengacarnya Khalid Zabariqah untuk mengundur waktu ke hari lain untuk memenuhi panggilan Zionis itu.

Akan tetapi Zionis menolak untuk menunda dan mengancam akan menangkap Syekh Shabri jika tidak segera memenuhi panggilan otoritas Zionis. Oleh karena itu, Syekh Shabri terpaksa segera menuju ruang intelijen No. 4 yang berada di pusat penahanan dan penyelidikan "Compound" sebelah Barat Al-Quds, untuk menerima keputusan pelarangannya memasuki masjid Al-Aqsha.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, otoritas penjajah Zionis juga mengeluarkan beberapa keputusan yang menjauhkan hak pribadi, nasional, agama, dan lembaga-lembaga dari masjid Al-Aqsha. (Sn/ikh/myj)

eramuslim.com